Hal demikian diperlukan, agar jangan sampai terjadi miskomunikasi. “Jangan sampai ada miskomunikasi dari dokter ke dokter, dari dokter ke pasien lainnya, kuncinya jaga komunikasi, sehingga terjalin rasa kekeluargaan antara sesama dokter maupun ke pasien, mari tingkatkan pelayanan kesehatan yang telah baik ini, ke arah yang lebih baik lagi,” kata Bupati Tanah Datar Eka Putra.
Bupati mengutarakan hal itu, saat menerima kunjungan audiensi seluruh dokter di RSUD M. Ali Hanafiah. Turut dihadiri Kepala Dinas kesehatan Tanah Datar Yesrita Zedrianis dan Kepala Bagian Prokopim Setda Tanah Datar Dedi Triwidono, Kamis (8/9) malam.
Menurutnya, sebagai pelayan masyarakat hendaknya setiap dokter menerapkan pola kerja ikhlas, sabar, dan bertanggug jawab. Kita, kata bupati, adalah pelayan masyarakat. Sebagai abdi negara, kita dituntut untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat, apalagi seorang dokter yang memiliki tanggung jawab besar atas pasiennya, tapi ini akan terasa ringan jika dikerjakan dengan ikhlas, pengabdian sebagai dokter sampai ke akhirat.
Direktur RSUD M. Ali Hanafiah Nurman Eka Putra mengatakan, saat ini RSUD memiliki peralatan yang terbilang memadai, didukung para tenaga kesehatan yang berkompeten, pelayanan kesehatan pun di upayakan semakin baik.
“Kita didukung peralatan kesehatan yang masih memadai, walaupun ada yang harus dilengkapi di peralatan dokter spesialis. Akan tetapi, tidak akan mengurangi kita memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal ke masyarakat, tentu juga di dukung tenaga kesehatan yang sangat baik,” ujarnya.
Ia mengatakan dalam memberikan pelayanan kesehatan masyarakat, RSUD M. Ali Hanafiah menerapkan untuk satu pasien ditangani oleh satu dokter spesialis, dengan kata lain pelayanan dilakukan secara individual. “Jika ada komplain dari masyarakat atas pelayanan kesehatan, segera kita tindak lanjuti, ini adalah bentuk upaya kita mengurangi permasalahan yang terjadi di RSUD M. Ali Hanafiah,” sebutnya.(prokopim td; ed. mus)

Tidak ada komentar:
Posting Komentar